Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
837

Suzuki Indonesia Challenge Seri-1 Cibinong, Diserbu 78 Starter Muda

GILAMOTOR.com – Nyalakan Nyali jadi jargon ajang balap One Make Race, Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Seri-1 di sirkuit Yon Bekang Kostrad, Cibinong – Bogor pada Minggu (24/5/2015) disesaki 78 starter muda.

SIC Seri-1 di Cibinong ini merupakan pembuka dari sembilan seri SIC edisi kedua yang mencari bibit pebalap muda, serta penyaring calon pebalap untuk turun di level Suzuki Asia Challenge.

“Ajang kali ini sedikit berbeda dari balapan SIC sebelumnya. Dimana kali ini, kami menggelar 9 seri dari sebelumnya 5 seri. Selain itu, kali ini tidak hanya melombakan satu kelas, tapi menjadi dua kelas dengan tambahan kelas 115cc Satria Young Star, bagi pebalap di bawah 14 tahun,” ungkap Endro Nugroho, Senior Director 2 Wheels PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika dipilihnya pebalap berusia di bawah 14 tahun untuk regenerasi dan pembibitan pebalap muda Indonesia.

“Harapannya 2-3 tahun lagi ada pebalap berprestasi di kancah internasional dari ajang ini. Dan mudah-mudahan bisa membantu pemerintah dan semua yg terkait utk mengurangi balapan liar,” paparnya.

Sementara pebalap yang turun di kelas 150cc dibatasi usia 14-20 tahun untuk kemudian disaring mengikuti Final di Sentul bulan Desember mendatang.

“Sekarang sudah ada 78 starter. Dimana 60 pebalap di level 150 dan 18 rider di kelas115,” ungkapnya.