Photo: Yamaha
0
950

Animo Balap Ala Yamaha Meningkat di Gelaran Kedua

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan peserta Yamaha Sunday Race dan R Cup Series seri 2 meningkat.

Setali tiga uang dengan penerimaan pasar terhadap produk R Series (Yamaha R15, R25 dan R6) di Indonesia, para pemilik kendaraan tersebut juga antusias mengikuti event buatan Yamaha Indonesia ini.

Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mengalami peningkatan dari seri 1 (Maret 2015). Dari keterangan resminya, sekitar 200 starter akan meramaikan gelaran Yamaha Sunday Race dan R Cup Series seri 2 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/6/2015). Lebih banyak dari seri yang hanya 130-an starter.

Seluruh peserta tersebut terbagi dalam 7 kelas yang dilombakan, yaitu :

1. Kelas YZF-R15 Komunitas

2. Kelas YZF-R15 Professional

3. Kelas YZF-R25 Komunitas A

4. Kelas YZF-R25 Komunitas B

5. Kelas YZF-R25 Professional

6. Kelas YZF-R6 Komunitas

7. Kelas YZF-R6 Profesional Riders

Pihak Yamaha Indonesia menyampaikan kalau event ini sudah menyebar luas di Indonesia. Selain Jakarta dan Bandung, peserta dari Semarang, Jambi, Medan hingga Bali rela datang berbondong.

Selain itu, para peserta Yamaha Sunday Race dan R Cup Series juga berasal dari komunitas motor Yamaha yang tergabung di Yamaha Revs CBU (YRCI) Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI) dan R15 Indonesia.