Photo: Gilamotor.com/ Ilham
1
3743

Benelli TnT 15, Naked Bike Rasa Italia, Harga Rp 16 Juta

GILAMOTOR.com – Anda sedang mengidamkan motor sport bermesin 150cc dengan harga terjangkau? Maka Benelli TnT 15 bisa jadi salah satu pilihan Anda.

Pasalnya, Benelli TnT 15 hanya dibanderol dengan harga Rp 16 juta OTR Jakarta. “Ya, harga jualnya Rp 16 juta saja, karena segmen yang diincar memang pekerja yang butuh kendaraan komuter. Maupun pengguna motor harian yang tangguh dan irit,” papar Steven Kentjana Putra, Director PT Benelli Motor Indonesia.

Menurutnya, meski murah, namun Benelli TnT 15 yang merupakan motor CKD di Indonesia ini tetap mengusung fitur unggulan yang tidak ada pada pesaingnya.

“Kelebihannya ada pada suspensi monosok di bagian belakang. Selain makin gagah dan sporty, fitur ini juga tidak terdapat pada kompetitornya. Selain itu, ada pula lima pilihan warna (hitam, merah, hijau, kuning dan putih) yang membuatnya semakin beragam,” urai Steven.

Benelli TnT 15 sendiri menggendong mesin karburator 4-tak, berpendingin udara bervolume 148cc dari ukuran bore x stroke, 57,0 x 58,0 mm. Kompresinya 9,2:1 yang masih cocok mengonsumsi bensin premium. Transmisinya mengusung model manual 5-speed.

Di pasar motor sport 150cc di bawah Rp 20 juta, Benelli TnT 15 bersaing ketat dengan TVS Apache RTR 160, serta pemimpin pasar Honda Verza 150.

Dan sekedar informasi, Benelli merupakan pabrikan motor asal Italia yang sudah eksis sejak 1911. Tapi kini, mayoritas sahamnya dikuasai raksasa motor asal Cina, Qianjiang Group.

1 COMMENT