Photo: Astra Honda Racing Team
0
1171

Dimas Ekky Cicipi Sirkuit Catalunya di Gelaran Kedua CEV Moto2

GILAMOTOR.com – Dimas Ekky Pramata melanjutkan pertarungannya di CEV Moto2 2015. Jelang seri kedua di Sirkuit Catalunya, Spanyol, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini terus mempelajari karakter lintasan yang baru pertama kali dicicipinya.

Dimas pertama kali mengaspal di Catalunya pada Jum’at (19/6/2015) lalu. Namun, saat itu transponder belum terpasang. Jadi, tidak ada lap time yang bisa diambil.

Pencapaian Dimas baru bisa dilihat saat kualifikasi, Sabtu (20/6/2015). Di sesi penentuan starting grid itu, Dimas mencatat lap time terbaiknya 1 menit 49,472 detik. Ini menempatkannya di grid ke 13 pada balapan, Minggu (21/6/2015) ini.

Anggono Iriawan Motorsport and Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Dimas butuh meningkatkan riding skill dan juga setingan motor yang tepat. Apalagi, ini adalah kali pertamanya Dimas balapan di Catalunya.

Menurutnya, balancing bike dan braking point sangat penting di sini. “Maksudnya adalah bisa mengatur depan dan belakang (ban),” sahut Anggono yang turu mendampingi Dimas di Catalunya.

Anggono belum bisa memberikan target untuk pebalapnya itu. Namun, jika dilihat pencapaiannya sejak seri 1 di Portimao, Portugal, sepertinya bisa lebih baik. Semoga!