Photo: Astra Honda Racing Team
0
1355

Dimas Ekky Finish ke 10 di CEV Moto2 dan Secarik Kertas untuk Fadli dari Catalunya

GILAMOTOR.com – Dimas Ekky Pratama terus meningkatkan determinasinya di ajang balap CEV Moto2 2015. Di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol (21/6/2015), dirinya mampu masuk 10 besar.

Meski baru pertama kali mencicipi lintasan Catalunya, Dimas nyatanya mampu beradaptasi dengan cepat. Hal tersebut diperlihatkannya sejak menjalani tes hingga kualifikasi. Bahkan, di sesi warm up pencapaiannya lebih baik.

“Dimas beradaptasi dengan cepat di Catalunya. Di warm up dia mencatat waktu 1 menit 48,908 detik. Di kualifikasi lap time-nya 1 menit 49 detik,” kata Anggono Iriawan, Motorsport & Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

Kondisi ini membuat Dimas percaya diri membesut tunggangannya, walau harus memulai balapan dari posisi 13. Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bisa memberikan tekanan kepada rider unggulan hingga bisa finish di posisi 10.

Dirinya juga masuk dalam daftar sebagai pencatat lap time tercepat. Dengan begitu, Dimas sudah mengemas 11 poin dan membuatnya berada di urutan 10 dalam klasemen sementara CEV Moto2. Setelah balapan, Dimas juga akan bertolak ke Aragon, Spanyol untuk menjalani tes pada 23-24 Juni 2015.

Speed recovery! M Fadli

Sebelum balapan dimulai, Dimas yang didampingi Anggono juga memberikan pesan khusus untuk Muhammad Fadli Immamuddin. “#43 Speed Recovery! M Fadli” begitu tulisnya.

Semoga aksi positif Dimas ini menjadi pelecut semangat Fadli yang sedang dalam penyembuhan. Usai insiden di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 Sentul, Fadli menjalani empat tahap operasi dan semuanya berjalan lancar.