Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1713

Honda Scoopy Geser Dominasi Vario di Bali

GILAMOTOR.com – Honda Scoopy sukses jadi primadona di Bali. Popularitas skutik fashionable itu mampu menggantikan posisi Honda Vario di hati masyarakat Bali.

“Dulu Bali bisa dibilang sebagai kotanya Vario karena masyarakat Bali sangat mencintai skutik Honda itu. Tapi kini Honda Scoopy jadi skutik yang paling dicari oleh masyarakat Bali,” beber Modus Vivendi Marketing Manager Astra Motor Bali di D’Star Resto Bali, Kamis (4/6/2015).

Dikatakan Region Head Astra Motor Bali Yohanes Kurniawan di lokasi yang sama, dari total penjualan skutik Honda di Bali Scoopy jadi penyumbang terbesar. Sepanjang Januari – April 2015 Scoopy berkontribusi sebesar 38 persen atau sekitar 22.000 unit. Sementara BeAT menyumbang sebesar 25.1 persen atau sekitar 17.000 unit dan  Vario 15 persen atau sekitar 10.000 unit.

“Penerimaan Scoopy di pasar sepedamotor Bali naik 13 persen dari tahun lalu yang hanya 25 persen. Desainnya yang cantik serta kultur, budaya dan gaya hidup masyarakat Bali sangat mendukung suksesnya penerimaan pasar Scoopy.” ujar Yohanes.

Lebih lanjut Yohanes menjelaskan, dari total penjualan sepedamotor Honda di Bali sepanjang Januari – April 2015, 95 persennya adalah segmen skutik. Rata-rata penjualannya mencapai 18.900 unit perbulan. 5 persen sisanya diisi oleh segmen motor bebek dan sport.

“Sport mengisi 1.5 – 2 persen dari total penjualan Honda di Bali atau sekitar 250-350 unit.”

Scoopy sendiri kini hadir dengan serangkaian fitur dan teknologi baru yang disebut sebagai ‘Teknologi Pintar Honda’. Mesin 110cc berteknologi eSP membuat pembakaran bbm jadi makin sempurna dan meminimalkan gesekan mesin sehingga konsumsi bbm jadi lebih efisien.

Di Bali, New Honda Scoopy eSP dijual seharga Rp 17.1 juta.