0
1334

Honda Smart Adventure: Nikmati Wisata Laut Dari Ketinggian dan Dalam Air

GILAMOTOR.com – Di hari ke-9 touring Honda Smart Adventure (5/6/2015) mengajak para riders perwakilan club motor Honda di Bali menikmati kuliner khas Bali dan keindahan Pantai Amed di Jl. Ketut Natih, Pantai Timur, Karangasem.

Memulai perjalanan dari Suly Resort di Ubud, 12 unit skutik Honda (Vario Series, BeAT dan Scoopy) mulai bergerak menuju Bangli pada jam 10 pagi. Setelah menempuh sekitar 2 jam perjalanan, rombongan Honda Smart Adventure tiba di rumah makan Pak Bagong.

Di rumah makan itu para riders diajak menikmati menu andalan Pak Bagong yaitu Ikan Mujair Nyat-nyat. Penyajian ikan Mujair Nyat-nyat mirip dengan menu ikan pesmol. Hanya saja, Mujair Nyat-nyat ini dioleh dengan racikan bumbu sehingga menguatkan rasa makanan khas Bali.

Lepas menikmati citarasa khas Bali, para riders melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata Pantai Amed. Dengan kondisi trek yang mampu memacu adrenalin, 12 unit skutik Honda itu melesat dan menari di atas mulusnya aspal dan tajamnya tikungan. Dengan mesin yang disematkan teknologi pintar Honda, dengan mudah trek itu ditaklukkan.

Curamnya turunan dan tanjakan serta tajamnya tiap kelok jalan menuju Pantai Amed jadi pembuktian ketangguhan fitur dan teknologi yang diusung skutik Honda. Mesin eSP, ACG Starter, Idling Stop System (ISS) membuat mesin skutik Honda jadi makin responsif, lincah dan hemat bahan bakar.

Usai melumat trek sejauh 85 km dari Ubud ke Karang Asem, rombongan touring tiba di Pantai Amed. Tapi sebelum menikmati wisata alam bawah air, para peserta touring adiajak menikmati pemandangan laut dari ketinggian. Dari titik ketinggian bernama Jemeluk sekitar 2km dari Pantai Amed, para peserta menikmati pemandangan laut lepas, pantai dan pegunungan.

Di Pantai Amed sendiri, para riders menikmati wisata bawah air seperti snorkling dan diving. Bagi pecinta photography, PT. Astra Honda Motor menyiapkan unit Scoopy dan model cantik sebagai objek foto.