0
2775

Kawasaki: Athlete Pro bukan Rival Satria F115 Young Star

GILAMOTOR.com – Kemunculan motor bergenre ‘ayam jago’ Kawasaki Athlete Pro bulan lalu terbilang berdekatan dengan launching Suzuki Satria F115 Young Star. Lalu, apakah ini strategi Kawasaki untuk merebut pasar Satria F115 Young Star?

“Tidak, bukan untuk merebut pasar Satria F115. Konsumen kami berbeda,” buka Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing PT KMI.

Menurutnya, Athlete Pro dihadirkan sebagai jawaban akan permintaan penggemar fanatik Athlete yang terbilang besar di Indonesia. “Kebetulan waktunya hampir bersamaan,” jelasnya.

Menurutnya, sisi fanatisme pasar Athlete Pro yang sudah terbentuk sehingga ini yang membedakan target marketnya ketimbang Satria F115 yang mengincar anak muda.

“Sehingga tidak tepat jika Kawasaki coba merebut pasar Satria F115 lewat Athlete Pro,” pungkasnya.

Athlete Pro sendiri merupakan generasi terbaru dari Athlete yang pertama kali mengaspal di Indonesia sejak 2008 silam. Motor ini tetap mengusung mesin 125cc SOHC berpendingin udara yang kini dilengkapi kopling manual 4-speed.

Di pasaran, Athlete Pro hanya ditawarkan dengan dua kelir pilihan, yakni hitam-hijau dan hitam-oranye. Harga jualnya Rp 17,1 juta OTR Jakarta.