Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1760

Menanti Kejutan Honda Sonic 150

GILAMOTOR.com – PT. Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan generasi terbaru underbone 150cc pesaing Satria FU150. Untuk mengetahui kinginan dan antusias konsumen akan motor hyper underbone, AHM pun memajang Sonic di booth Honda di PRJ.

Dikatakan Thomas Wijaya General Manager Sales Division AHM, pihaknya tengah mempelajari animo masyarakat pada model Sonic dan apakah nama motor tersebut Sonic atau bukan.

“Saat ini kami sedang membahas soal engine dan performa seperti apa yang akan dipakai mesin itu,” papar Thomas.

Ketika ditanya soal rumor mesin 2 silinder 150cc yang akan digunakan di underbone terbaru tersebut, Thomas hanya tersenyum.

“Kami sedang membahas masalah itu. Apakah dengan mesin 150 cc dengan bodi seringan itu masih perlu mesin 2 silinder. Karena dengan mesin 150 cc DOHC sebenarnya sudah cukup secara power,” ucap Thomas.

Meski demikian Thomas tak mengelak kalau generasi terbaru tersebut harus memiliki fitur dan teknologi unggulan untuk mematahkan hegemoni Suzuki Satria FU 150 yang sudah sangat kuat di pasar motor Tanah Air.

“Itu juga tujuan kami memajang Sonic di PJR. Rata-rata keinginan konsumen mengarah pada masalah desain dan engine,” pungkas Thomas.

Seperti apa kejutan Honda Sonic terbaru yang akan diluncurkan AHM? Kita tunggu saja.