Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1155

Misi Tim Yamaha Indonesia Rebut Podium AP250 di Suzuka

GILAMOTOR.com – Formasi Yamaha Indonesia di seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) akan full team. Selain Sigit PD, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, tim garputala juga akan menyertakan Rey Ratukore sebagai wildcard di kelas AP250.

Kabar gembira datang dari Sigit. Pasca absen di dua seri (Malaysia dan Indonesia), riderandalan Yamaha Indonesia itu dipastikan mengaspal di Sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan nanti.

“Sigit akan ikut di seri 3 nanti,” kata Supriyanto, Motorsport Manager PT Yamaha Indonesia MOtor Manufacturing (YIMM) kepada GILAMOTOR.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, misi yang dicanangkan YIMM di seri 3 nanti juga tak main-main. Mereka bahkan menargetkan podium. Ini tak lepas dari kegemilangan salah satu ridernya, Galang Hendra yang berhasil menembus 5 besar ketika seri 2 di Sirkuit Sentul.

“Motor sudah sangat kompetitif. Saya bisa merasakan perbedaannya ketika di Malaysia dan Indonesia. Di seri 1 jarak saya dengan Takehiro Yamamoto di Sepang lumayan jauh. Tapi, di Sentul saya bisa lebih dekat,” papar Galang.

Saat seri 2 lalu, pihak Yamaha Indonesi mengaku sudah melakukan pengembangan terhadap Yamaha YZF-R25 mereka. Dan itu, akan berlanjut untuk persiapan seri 3.

“Di seri berikutnya kami akan melakukan perbaikan lagi di head setting, pada silinder head dengan kompresi yang lebih baik, saya yakin pasti menang,” urai M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM.

Tidak hanya itu, semangat rider Yamaha Indonesia juga akan makin memuncak. Pasalnya, Rey akan turut serta tampil di kelas AP250. Bahkan, persiapan yang dilakukan Rey sudah jauh-jauh hari. Rey bisa jadi lebih impresif karena dia sudah lebih dulu berlatih dengan tim Jepang.