1
1011

Selisih Waktu Terlalu Banyak, Rossi Akui Sulit Susul Jorge di Catalunya

GILAMOTOR.com – Sempat memangkas selisih waktu saat balapan, namun usaha Valentino Rossi untuk mengejar rekan setimnya, Jorge Lorenzo di GP Catalunya (14/6/2015) belum maksimal. Hasilnya, Rossi hanya sanggup finish di posisi dua.

Menanggapi hal ini Rossi menyatakan jika sangat sulit untuk menyusul Jorge di Catalunya. “Ada setidaknya satu atau dua momen yang saya pikir bisa mendekati Jorge. Saya membuat kalkulasi, sehingga paling tidak di lap terakkhir, bisa mengalahkannya. Tapi ternyata hal ini tidak cukup,” keluhnya.

Rossi yang hanya dalam empat lap berada di posisi dua dari start ke tujuh mengakui hambatan di awal ada pada para pebalap yang sempat menghadangnya.

“Sayangnya, ketika Jorge sudah memimpin di depan, sangat sulit untuk mendekatinya jika saya memulai balap dari baris ketiga. Ketika saya di posisi dua, selisih waktu sudah 1,5 detik dan ini sangat sulit untuk memangkasnya,” papar Rossi.

Tetapi ini bukan halangan bagi Rossi untuk optimis menatap GP Assen selanjutnya. Pasalnya, meski masih memimpin perolehan klasemen sementara MotoGP 2015. Namun Rossi hanya memiliki selisih satu poin dari Jorge di posisi dua.

“Sekarang kami akan beristirahat dan bersiap ke Assen, sirkuit dimana semua pebalap sukai, tapi dengan kondisi berbeda. Lebih banyak grip. Tapi khusus cuaca, Anda tak pernah tahu Assen,” pungkasnya.

1 COMMENT