Photo: AHM
0
1437

Skutik Honda Scoopy Makin Digemari, Penjualan 5 Bulan Pertama Naik

GILAMOTOR.com – Usungan enhanced Smart Power (eSP) yang diterapkan pada Honda Scoopy mulai menarik minat konsumen. Penjualan skutik bertampang retro ini naik dalam lima bulan pertama 2015 lalu.

Pada Januari-Mei 2015, penjualan Scoopy mencapai 125.697 unit. Meningkat 8,5% dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 115.849 unit.

Ini berbanding terbalik dengan tren pasar yang cenderung melemah. Jika tahun 2014 lalu penjualan di Januari-Mei adalah 3.451.377 unit, maka di tahun ini justru hanya menyentuh 2.599.448 unit.

Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya untuk ‘memancing’ minat masyarakat bisa membeli motor.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM mengatakan perusahaan berusaha terus menjawab perubahan minat dan kebutuhan konsumen di tengah kondisi pasar yang semakin melemah akibat menurunnya daya beli masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP pada April lalu.

“Ini merupakan masa yang sulit bagi industri otomotif khususnya sepeda motor. Kami harus mahir melihat peluang dan membaca kebutuhan masyarakat. Adanya pertumbuhan terhadap penjualan Honda Scoopy merupakan salah satu respon positif terhadap produk All New Honda Scoopy eSP yang baru saja kami luncurkan,” kata Thomas.

All New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP (Enhance Smart Power) pada mesin 110cc terbarunya, sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Dengan disematkannya rangkaian teknologi terbaik pada Honda Smart Technology, New Honda Scoopy eSP menyuguhkan performa yang lebih baik. Akselerasinya lebih baik dari generasi sebelumnya menjadi 12,98 detik pada jarak 0-200m dengan top speed hingga 91,6 km/jam.

Konsumsi bahan bakarnya menjadi semakin irit di kelasnya yaitu 61,9 km/liter (metode ECE R40) dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Bahkan pada touring Honda AT Smart Adventure Jawa-Madura-Bali-Lombok yang digelar bulan lalu, model ini mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 70,5 km/liter yang dicapai pada jalur Probolinggo – Jember, Jawa Timur.