Photo: Istimewa
0
1408

Ssst, Yamaha Indonesia Siap Rilis MT-25 Sabtu Nanti

GILAMOTOR.com – Kabar baik nih, buat Anda yang sudah tidak sabar akan kehadiran naked bike, Yamaha MT-25. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan siap merilis MT-25 pada Sabtu, 6 Juni mendatang.

Seperti dikatakan sumber internal Yamaha pada GILAMOTOR.com. “Iya, motor itu (MT-25) yang akan dirilis. Lihat saja, videonya (Nakedvolution) sudah beredar kan? Bahkan di price rilis PRJ 2015 sudah ada harga (Rp 45 juta OTR Jakarta) dan detail kreditnya. Hanya barangnya saja yang belum ada,” jelasnya.

Sebagai catatan, MT-25 sendiri merupakan versi naked dari sport fairing Yamaha R25. Desainnya terlihat gagah dengan menggabungkan DNA keluarga MT dan aksen minimalis dari keluarga FZ. MT-25 dilengkapi desain cover radiator terpisah dan engine shroud.

Dari bagian depan, batok lampu MT-25 justru lebih terlihat sebagai anggota dari keluarga Yamaha FZ dibanding MT. Ini tampak dari desain batok yang tajam dengan lampu sein di bagian atas headlamp. Sedangkan bagian tangki sampai buritan nyaris tak ada perbedaan dengan saudara fairingnya, R25.

Untuk mesinnya, MT-25 mengusung tipe 2-silinder DOHC 250cc berpendingin cair yang sama seperti R25. Dan dari foto di atas, terlihat jika MT-25 belum dilengkapi sistem rem ABS. Hmm, bakal jadi pesaing Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma nih.