Photo: Ducati
1
969

Sulit Kendalikan GP15, Dovizioso Keluhkan Kondisi Trek Catalunya

GILAMOTOR.com – Catatan waktu yang dibuat Andrea Dovizioso pada sesi latihan bebas tidak lah buruk. Namun, kondisi trek Catalunya, Spanyol yang bumpy membuatnya tak nyaman mengendalikan Ducati GP15.

Kemarin (12/6/2015), seluruh pebalap MotoGP mulai menjalani latihan. Demikian juga dengan Dovi yang membuka FP1 di urutan 9. Catatan waktunya kemudian meningkat dan membawanya naik ke posisi 4 rider tercepat.

Akan tetapi, Dovi merasa tidak nyaman lantaran trek bumpy sisa balap Formula 1. “Untuk semua orang grip (ban) sangat rendah dan bumpy dari mobil F1 sangat susah diatasi,” kata rider tim Ducati itu.

Menurutnya ‘jet’ darat tersebut sudah membuat gelombang yang besar untuk kuda besi MotoGP yang bertenaga besar. Dovi bahkan akan melaporkannya ke komisi keselamatan soal kondisi trek.

Saat melakukan review dari hari pertama kemarin Dovi juga menyatakan motornya belum pada kondisi terbaik karena GP15 terasa sedikit liar. “Tidak mungkin mengendarainya saat race seperti ini,” sahutnya.

“Jadi, kami harus melakukan set up pada motor dan juga elektronik, tenaga dan traction control karena kamu tidak bisa memakai banyak power dikondisi seperti ini,” tutup Dovi.

Selain itu, Dovi juga menyadari kerbs di Sirkuit Catalunya juga cukup tinggi. Dan, ini jelas beresiko pada aplikasi ‘sayap’ di tunggangan Ducati.

1 COMMENT