Photo: 123rf/Chayuti Siritan
0
1604

Berkunjung ke Candi Borobudur dan Mengenal Budaya Desa Setempat

GILAMOTOR.com – Tak sekedar memandangi kemegahan buah karya masa lampau, pengunjung Candi Borobudur juga bisa melihat langsung potensi yang dimiliki desa di sekitaran Kabupaten Magelang.

Candi Bodobudur selalu menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Apalagi, musim libur panjang Lebaran dan sekolah baru akan tuntas 26 Juli 2015 nanti. Jadi, masih cukup banyak waktu untuk menyambangi situs yang termasuk keajaiban dunia tersebut.

Tahun ini, pihak Taman Wisata Candi Borobudur menyelenggarakan beragam hiburan untuk menarik minat pengunjung. Dengan membayar tiket masuk Rp 30 ribu, Anda bisa mendapatkan suguhan kesenian rakyat seperti wayang kulit, cokekan dan musik keroncong yang dipentaskan oleh seniman lokal Magelang.

Sementara itu, terdapat pula hasil kerajinan desa Borobudur yang bisa Anda bawa sebagai buah tangan. Mulai dari kerajinan batik, pensil, kriya kayu, patung pasir, gypsum, kerajinan bambu dan masih banyak lagi. Ini merupakan langkah dari pengelola untuk menggali potensi desa setempat.

Langkah ini diyakini mampu mengundang lebih banyak lagi pengunjung untuk datang ke Candi Borobudur. Seperti dilansir Tribunjogja.com, pengelola Candi menargetkan sebanyak 277.664 orang akan mengunjungi Candi Borobudur pada libur Lebaran tahun ini.

Hal itu akan terjadi hingga akhir pekan ini. Anda yang berniat datang juga tak perlu khawatir soal parkir. Pihak setempat telah menyediakan kantung parkir yang cukup banyak untuk menampung kendaraan pengunjung.

Berita ini didukung oleh ENERVON-C.