Photo: Crash.net
0
1575

Bradley Smith: R1 Versi Suzuka 8 Hours, Persis Motor YZR-M1 MotoGP

GILAMOTOR.com –  Bagi Bradley Smith yang di ajang MotoGP membela tim Tech 3 Yamaha, pengalaman menggeber superbike jalanan seperti YZF-R1 di ajang Suzuka 8 Hours nanti terbilang menyenangkan.

“Perasaan saya saat mengetes R1 versi Suzuka 8 Hours sangat mirip dengan tunggangan M1 di MotoGP. Dan fakta bahwa di balapan nanti kami akan memakai ban Bridgestone membuatnya makin persis,” jelasnya.

Toh demikian, dirinya tetap menyatakan ada sedikit perbedaan dari kompon ban, di versi MotoGP dan jalan raya. “Hanya DNA nya sangat persis.”

Menanggapi persiapan balapan sendiri, Smith mengakui sudah menyiapkan ketahanan fisiknya. “Saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di sistem dan training yang berbeda dari MotoGP. Ini tak akan mudah, karena suhu di Inggris lokasi saya saat ini sekitar 16 derajat, sementara di Suzuka nanti pasti lebih panas dan lembap.”

Ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours tahun ini akan menjadi istimewa, karena selain diikuti rider Indonesia seperti Yudhistira dan Dimas Ekky. Balapan tahunan ini juga siap dimeriahkan oleh rider MotoGP yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith. Selain itu, mantan juara MotoGP, Casey Stoner juga dipastikan turun di sini.