Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1406

Daffa dan Awhin Gagal, Dicky Angkat Podium Utama Balap YCR 4 Tasikmalaya

GILAMOTOR.com – Upaya Dicky Ersa Jasckha untuk naik podium terwujud di kelas YCR 4. Dirinya mendapatkan keuntungan dari insiden yang melibatkan Awhin Sanjaya dan Daffa Krisna Putra.

Kesempatan ketiga pebalap tersebut untuk menguasai podium utama cukup besar. Apalagi, mereka berada di start terdepan pada balapan Yamaha Cup Race (YCR) kelas YCR 4 di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/7/2015).

Determinasi beraroma ‘dendam’ yang dibawa dari YCR 3 pun terlihat di kelas YCR 4. Daffa yang ada di pole position malah ditekuk Awhin saat balapan dimulai. Namun, Daffa berhasil mengambil posisi untuk memimpin balap.

Sayang, Daffa dan Awhin terlibat insiden di R5 yang membuat posisi keduanya merosot. Dicky yang kali itu ada di urutan 3 mengambil keuntungan tersebut.

ycr 3- tasik-podium

Angin segar juga dirasakan M Erfin Firmansyah dan Agung Septian yang bisa menaiki podium utama. “Jalannya balap ini sangat seru. Harusnya bisa langsung ke depan. Tapi, saya terlalu lama di belakang karena start dari 6,” sahut Erfin.

Tadi, Erfin juga terus menguntit Dicky. Namun, pebalap dari Yogyakarta itu membuat pertahanan ketat. Terlebih di R5 Sirkuit Peusar yang punya lay out patah dan menyempit. “Di situ kuncian saya,” tukas Dicky.

Hasil balap YCR 4 seri 4 Tasikmalaya :

1. Dicky Ersa Jasckha (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing Team)
2. M Erfin Firmansyah (Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Creampie ZYROF47)
3. Agung Septian (Yamaha Yamalube TDR NHK Optimax FDR Creampie RC3)
4. M Ilham (Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya)
5. Faisal Baharudin (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel F)