Photo: Nickyhayden.com
0
1056

Hayden Hijrah ke WSBK bersama Aprilia?

GILAMOTOR.com – Ketenaran Nicky Hayden di MotoGP nyatanya tak diikuti kesuksesannya di balap paling bergengsi tersebut. Hengkang dari balap kelas utama itu tampaknya akan menjadi pilihan terbaik.

Berita baru pun muncul tentang langkah sang Kentucky Kid. GPone memaparkan bahwa Hayden akan hijrah ke WSBK. Pengguna nomor 69 itu menyatakan kontraknya dengan tim Aspar MotoGP akan berakhir.

“Aku mulai melihat sekeliling dan Superbike (WSBK) adalah kemungkinan yang aku dapat saat melihat balapan di Eropa,” kata Hayden kepada GPone.

Kemudian, siapakah yang bersedia menampung Hayden? Kawasaki akan tetap mempertahankan line up seperti musim ini. Sementara Ducati memprioritaskan pada pebalap muda

Sedangkan Yamaha sudah menetapkan pilihan kepada rider lain, termasuk Cameron Beaubier. Satu-satunya peluang Hayden adalah bergabung dengan Aprilia. Apalagi, keduanya sudah pernah melakukan pembahasan.

Dario Raimondi, Manajer tim mengatakan pihak tim sempat menghubungi Hayden beberapa tahun lalu. Saat itu, tim mencoba meyakini Hayden untuk datang ke markas Aprilia di Noale, Italia.

Sejak itu, hubungan kedunya terus baik. Apakah ini mengindikasi pebalap asal Amerika Serikat itu akan membalap bersama Aprilia?