Photo : 123rf
1
691

Hindari Dehidrasi Saat Berpuasa, Ini Caranya

GILAMOTOR.com – Berpuasa di musim kemarau seperti sekarang menjadi tantangan bagi kita, terutama saat melakukan multi aktivitas. Pasalnya, cuaca yang panas terik di siang hari, acap kali membuat kita sebagai pengendara motor merasa haus dan dehidrasi.

Tetapi hal tersebut sebenarnya dapat diminimalisir dengan cara mengonsumsi air putih minimal 2 liter, atau 8 gelas. Waktunya tentudiatur dari saat berbuka puasa sampai sahur.

“Tujuannya agar pada waktu menjalani puasa tidak mengalami dehidrasi (kehilangan cairan),” jelas Dr. Michael W. Reo, Senior Medical Manager PT Darya VariaLaboratoria Tbk.

Di samping itu, usahakan untuk menghindari konsumsi minuman bersoda, karena selain membuat cepat haus, juga mengganggu kesehatan lambung. “Iya, jangan terlalu sering minum minuman bersoda atau mengandung gas, karena selain mengganggu lambung juga menjadi cepat haus,” urainya.

Tak hanya dehidrasi, multi proteksi pada tubuh selama berpuasa juga harus dilakukan. Caranya bisa dengan mengonsumsi Enervon-C yang merupakan Multivitamin (mengandung Vitamin C, B1,B2,B6,B12, Niacinamide dan Kalsium patotenat) yang telah terbukti secaramedis dan faktual, efektifitasnya dan keamanannya, dalam memberikan Multiproteksi untuk Multiaktifitas.

Saat berpuasa, Enervon-C dianjurkan dikonsumsi 1 kaplet setelah makan sahur, dan 1 kaplet setelah berbuka.

1 COMMENT