Photo: Honda
0
427

Honda Siapkan Motor Listrik Untuk Negara Berkembang, Indonesia Kebagian?

GILAMOTOR.com – Dalam laporan tahunan Honda belum lama ini mengungkapkan bahwa rencana jangka menengah perusahaan tersebut salah satunya adalah melepas motor listrik untuk kebutuhan lokal di pasar negara maju dan berkembang.

Untuk tahap awal, rencananya Honda akan menawarkan pelanggan di Jepang dengan sistem sewa. Hal ini mengisyaratkan bahwa teknologi yang diusung akan lebih tinggi dari pada produk dari Cina.

Toh demikian, Honda pernah menerapkan hal serupa di 2010 silam dengan menyewakan sekitar 100 unit EV Neo. Serta 18 motor listrik yang digunakan oleh dewan kota Barcelona, Spanyol selama 12 bulan di 2011.

Namun, selain sistem sewa, laporan di 2015 itu menyebutkan jika proyek motor listrik berikutnya akan berada pada skala yang lebih luas. Bisa saja, segmen yang diambil juga makin luas, mengingat Honda iktu mengincar pasar negara berkembang, dimana Indonesia mungkin menjadi salah satunya.

Atau, Honda justru ikut bermain di level motor listrik berperforma tinggi seperti Zero atau Brammo. Maklum saja, sebelumnya Honda sempat menampilkan motor listrik bertampang balap RC-E. Serta tuner resmi roda empat mereka, Mugen yang malahan telah turun balap dengan motor berngaran, Mugen Shinden. So, nantikan saja.