Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1490

Ini Beberapa Lokasi Wisata Alam Di Kawasan Tahura Ir. H. Juanda Bandung

GILAMOTOR.com – Bandung selalu jadi kota tujuan untuk berwisata. Beragam hal unik dan menarik ditawarkan kota berjuluk Kota Kembang itu, mulai dari fashion, kuliner hingga alam.

Bicara masalah wisata alam, di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda. Tahura yang dikonsepkan menjadi daerah konservasi alam ini berada sekitar ± 7 km di sebelah utara Kota Bandung. Tahura terhampar luas mulai dari kawasan Dago Pakar hingga kawasan Lembang dan Maribaya.

Beberapa lokasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungu dan nikmati di kawasan ini adalah Air Terjun atau Curug Omas, Curug Lalay, Curug Dago, Patahan Lembang, Gua Jepang, Gua Belanda, dan beberapa prasasti. Bersebelahan dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, terdapat tempat yang cukup terkenal sejak jaman Belanda yaitu Maribaya. Curuk Omas pun berada di kawasan Maribaya.

Sementara Curug Dago, Goa Jepang atau Goa Belanda akan lebih mudah dicapai jika Anda masuk melalui pintu I atau pintu II yang ada di kawasan Dago. Karena luasnya wilayah taman hutan ini, Anda dapat masuk melalui pintu IV dan keluar di pintu lain yang ada di sisi satunya yang sudah berada di kawasan Dago.

Menurut petugas diperlukan waktu 2 jam berjalan kaki dari pintu yang ada di Lembang sampai menuju pintu yang ada di Dago maupun sebaliknya. Tantangan ini cocok untuk Anda yang menyukai alam dan senang untuk berolahraga.

Dan salah satu lokasi yang sedang populer dijadikan lokasi selfie adalah Tebing Keraton. Lokasinya sekitar 7km dari Dago Pakar. Di Tebing Keraton, Anda bisa menikmati lebatnya Taman Hutan Raya dari ketinggian. Selain itu, susunan batu cadas di tebing yang hampir membentuk sudut 90 derajat menambah kesotisme pemandangan Tebing Keraton. Ingin mencoba selfie di Tebing Keraton ini?

Laporan ini didukung oleh Enervon-C