Photo: 123rf
0
498

Jangan Malas Berolahraga Selama Berpuasa

GILAMOTOR.com – Berpuasa bukan halangan untuk berolahraga dalam menjaga kebugaran tubuh. Tetapi memasuki bulan puasa seperti ini, dibutuhkan penyesuaian waktu dan olahraga yang dilakukan agar tidak mengganggu ibadah puasa itu sendiri. Dan berikut tips berolahraga yang bisa dilakukan selama puasa.

Yang pertama adalah memilih jenis olahraga yang akan dilakukan. Paling baik pilih lebih bersifat ringan. “Lakukan olahraga ringan, misalnya jogging, sepeda santai atau sepeda statis santai,” ungkap Dr. Michael W. Reo, Senior Medical Manager PT Darya Varia LaboratoriaTbk. Hal ini untuk mencegah kelelahan yang berlebihan.

Selanjutnya, jangan paksakan diri dengan melakukan olahraga dengan durasi panjang. “Lakukan dengan durasi pendek selama 15 – 30 menit. Namun berkelanjutan, atau rutin. Ini jauh lebih bermanfaat ketimbang berolahraga lama, namun tidak rutin,” jelasnya.

Sementara pemilihan waktu olahraga sebaiknya dilakukan 30 menit sebelum berbuka puasa atau 1 jam setelah makan berbuka puasa. Tidak disarankan untuk berolah raga di siang hari, karena dapat mengakibatkan dehidrasi.

Selain berolahraga, untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa, dianjurkan mengkonsumsi Enervon-C yang merupakan Multivitamin (mengandung Vitamin C, B1,B2,B6,B12, Niacinamide dan Kalsium patotenat) yang telah terbukti secara medis dan faktual, efektifitasnya dan keamanannya, dalam memberikan Multiproteksi untuk Multi aktifitas.