Photo: queenrides.com
2
1730

Kharisma : Ojeker Cantik Yang Selalu Tampil Segar

GILAMOTOR.com – “RidersCantik”, begitu portal khusus wanita www.queenrides.com menyebut para pemotor wanita. Dan salah satu profil RidersCantik yang diulas oleh portal pengusung tag line “Style, Safety and Beauty” ini bernama Kharisma Puspita Mandala.

RidersCantik yang akrab disapa Kharisma ini disebut queenrides.com sebagai “Super Woman”, lantaran mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini punya banyak aktivitas dalam kesehariannya. Dia juga sangat aktif berorganisasi dan kini menjadi pemimpin organisasi di universitas tempatnya menimba ilmu.

Bicara masalah sepeda motor, gadis cantik ini memang tak secara langsung bersentuhan dengan alat transportasi yang makin populer di Indonesia itu. Tapi dia adalah pengguna jasa layanan antar dengan sepeda motor alias Ojek.

Menurutnya, ojek punya keunggulan yang tak bisa didapat dari kendaraan jenis mobil. Namun dia juga mengakui kalau ojek punya kekurangan seperti kepanasan, terkena debu dan polusi hingga kehujanan.

“Ojek punya keunggulan cepat sampai tujuan dengan harganya murah. Namun, kekurangan dari naik ojek adalah panas ketika siang hari, serta sering terkena polusi kendaraan, serta bau tidak sedap lain yang ada di jalanan,” ujarnya.

“Harus punya beberapa alat untuk bepergian dengan ojek seperti masker, handuk kecil, serta tissue wajah,” cetusnya.

Sebagai perempuan, membersihkan muka dan menggunakan make up sudah jadi ritual wajib. Untuk tetap tampil cantik dan segar, Kharisma men-threatment wajahnya dengan cara cuci muka beberapa saat setelah turun dari ojek, lalu men-touch up wajahnya dengan bedak dan lipstick.

Untuk merawat kulitnya agar tidak belang, ia rutin menggunakan lotion dan sunscreen sebelum bepergian. Style yang simple menjadi comfort zone Kharisma dalam berpakaian. Kemeja, jeans, sling bag, dan flat shoes merupakan sebagian besar dari isi wardrobe nya.

Harapan Riderscantik ini untuk fasilitas ojek di Jakarta adalah tidak hanya menyediakan helm, namun juga menjaga kebersihan dengan rutin mencuci helm minimal sebulan sekali, karena helm tersebut digunakan oleh umum.

2 COMMENTS