Photo: GIlamotor.com/Gojay
0
809

Lakukan Hal Ini Agar Tubuh Siap Beraktivitas Setelah Mudik

GILAMOTOR.com – Tentunya tubuh terasa lelah setelah perjalanan mudik, ditambah acara berkeliling di kampung halaman saat Lebaran. Situasi ini pun harus dihadapi saat arus balik yang mungkin akan hampir sama beratnya dengan arus mudik.

Apalagi, prediksi puncak mudik tahun ini masih akan terjadi hingga akhir pekan ini.

Untuk menghindari keletihan berlebih saat tiba di rumah, persiapkanlah fisik dan mental Anda.

Untuk persiapan arus balik, istirahat dan tidur yang cukup di kampung halaman amat diperlukan sebelum melakukan perjalanan panjang. Tentunya tubuh harus cukup segar untuk menempuh perjalananan berjam-jam.

Selain itu, kegiatan wisata bersama keluarga di momen Lebaran, sepatutnya memperhatikan kondisi tubuh. Misalnya, tak perlu bepergian terlalu jauh, atau melakukan aktivitas yang menguras energi. Sehingga saat sampai di rumah, tubuh tak terlalu lelah. Dan dengan beristirahat yang cukup, maka aktivitas kantor pada Senin (27/7/2015) sudah bisa berjalan normal.

Bila perlu, minumlah multivitamin untuk membantu pemulihan fisik dan stamina setelah melakukan beragam aktivitas di saat Lebaran seperti Enervon-C yang mengandung Vitamin C dan B Kompleks yang terdiri dari B1, B2, B6, B12, CaPantothenate, Niacinanide. Kandungan tersebut mampu menjaga daya tahan tubuh terus aktif saat melakukan multi aktivitas.