Photo: GIlamotor.com/Ary
4
1367

Laporan Mudik Kita : Jika Perlu, Ganti Perangkat Ini Pasca Mudik

GILAMOTOR.com – Selain pekerjaan yang menanti karena waktu libur sudah habis, Anda juga memiliki pekerjaan rumah terkait ‘kesehatan’ sepeda motor yang dipakai untuk mudik.

Ramdah Juhari, Service Advisor JG Cianjur, Jawa Barat menyarankan pemiliknya untuk langsung melakukan service. “Minimal penggantian oli mesin, busi dan pengecekan filter udara (untuk skutik),” katanya.

Tidak sebatas itu, sektor kaki-kaki juga perlu dicek kelayakannya. Apalagi kalau melihat kondisi jalan pemudik (Utara dan Selatan) yang didominasi aspal tambal. Dijamin, suspensi bekerja ekstra keras saat mudik.

Ramdan menganjurkan pemilik sepeda motor untuk memeriksa shock depan. Jika perlu ganti oli shock (ideal 15.000 Km). Tapi, sebaiknya juga diikuti dengan mengganti seal dan bearing-nya. Kalau tidak akan berpengaruh dengan peredamannya,” lanjut Ramdan.

Jika merasa ada masalah di perjalanan, tak ada salahnya untuk mampir ke pos jaga atau bengkel jaga seperti yang disediakan Yamaha.

Sembari service dengan keuntungan berupa diskon spare part 20 persen, Anda juga bisa bersantai dengan nyaman. Semoga perjalanan balik mudik Anda tetap aman dan selamat sampai tujuan.

4 COMMENTS