0
968

Manfaatkan Twitter Untuk Pantau Info Lalulintas

GILAMOTOR.com – Fitur dan aplikasi yang terkandung dalam smart phone kini sangat memudahkan penggunanya untuk berbagai hal. Mulai dari permainan hingga urusan pekerjaan.

Selain itu, fitur dan aplikasi yang ada di smart phone juga bisa dimanfaatkan sebagai penunjuk jalan melalui aplikasi seperti GPS dan Waze. Selain dua aplikasi itu, pengguna smart phone juga bisa memanfaatkan aplikasi sosial media untuk mengetahui kondisi jalan raya yang akan dilalui.

Beberapa akun sosial media yang cukup aktif memberikan informasi situasi jalan raya di Indonesia diantaranya adalah @TMCPoldaMetro. Akun resmi milik Direktorat Lalulintas Polsa Metro Jaya paling aktif memberi informasi mengenai situasi dan kondisi lalu lintas. Informasi yang diberikan bisa langsung dari akun TMC Polda atau meneruskan atau retweet dari masyarakat yang menginformasikan kondisi lalulintas yang mereka lalui.

Selain @TMCPolsaMetro, Anda juga bisa mengikuti kicauan dari akun Kepolisian Lalulintas di tiap daerah seperti @TMCPolresBogor untuk wilayah Bogor, dan beberapa akun kepolisian daerah lainnya.

Selain akun milik Kepolisian, Anda juga bisa mengikuti perkembangan informasi lalulintas melalui akun lain seperti @lewatmana, @PTJasaMarga, @RadioElshinta, @Pulkam, @infoll dan beberapa akun perusahaan dan pribadi lainnya.

Akun-akun di atas bukan hanya bisa dimanfaatkan di saat musim mudik Lebaran saja, tapi bisa dimanfaatkan kapan saja Anda membutuhkan informasi lalulintas di dalam dan luar kota.

Laporan ini didukung oleh Enervon-C