Photo: Forward Racing
1
1319

Pemilik Terlibat Korupsi, Forward Racing Urung Turun di MotoGP Indianapolis

GILAMOTOR.com – Belum lama ini, pemilik tim balap MotoGP, Forward Racing yaitu Giovanni Cuzari dibekuk polisi di Swiss karena terlibat kasus korupsi dan pencucian uang.

Hal ini berdampak panjang, terutama untuk kelangsungan tim balap yang dibela oleh Stefan Bradl dan Loris Baz yang mengumumkan batal untuk bertanding di MotoGP Indianapolis, Amerika pada bulan Agustus mendatang.

Pasalnya, Forward Racing yang semua akun perbankannya dipegang oleh Cuzari menyatakan tak sanggup mengeluarkan dana untuk transportasi dan akomodasi, menyusul dibekukannya semua rekening bank pria asal Italia tersebut.

Bahkan jika hasil investigasi membuktikan Cuzari bersalah, maka hampir dipastikan tim ini tidak akan melanjutkan paruh kedua musim MotoGP 2015. Dan efek ini juga berdampak pada tim Moto2 mereka yang diwakili  Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri.

Sebenarnya, pihak penyelenggara MotoGP, yakni Dorna dan IRTA mengerti dan tidak mempermasalahkan kondisi Forward Racing dengan tidak mendiskualifikasikannya. Karena memang seluruh anggota tim tidak terlibat dengan kejahatan yang dilakukan Cuzari.

Tapi tidak demikian dengan sponsor utama mereka, Athina Eyewear yang langsung memutus kontrak dan menghentikan semua aliran dana sepanjang sisa musim. Sehingga tim harus menanggung biaya sekira 2,21 juta USD yang tentu saja memberatkan tim asal Italia tersebut.

1 COMMENT