Photo: Yamaha
0
1371

Penjualan Sepeda Motor di Jepang Terus Naik

GILAMOTOR.com – Perkembangan industri roda dua di Jepang mengalami peningkatan. Di bulan Juni 2015, penjualan sepeda motor di negeri Sakura naik signifikan.

Asosiasi kendaraan kecil (termasuk sepeda motor) di Jepang baru saja merilis hasil penjualannya. Dari catatan mereka setidaknya dalam tiga bulan terakhir (April-Juni), daya serap pasar terhadap sepeda motor semakin positif.

Di tambah lagi dengan hasil penjualan Juni yang mencapai 4.845 unit. Meningkat 1% dari periode yang sama tahun 2014 lalu.

Yamaha menjadi brand yang mendapat ‘kue’ lebih banyak dengan 1.775 unit atau mengalami peningkatan 39,1%. Sementara Honda ada di urutan kedua dengan pencapaian 1.312 unit.

Hasil yang dituai Kawasaki di bulan Juni juga mulai impresif. Produsen ini mampu menjual sebanyak 982 unit sepeda motor dengan peningkatan 35,1%. Kondisi kurang menguntungkan dialami Suzuki karena angka 447 unit membuat persentase penjualannya turun menjadi 23,1%.

Sedangkan merek lainnya hanya 299 unit atau turun menjadi 15,8%. Semoga saja gairah pasar internasional ini turut pula merangsang pemegang merek di Indonesia untuk berbuat hal serupa untuk meningkatkan daya beli masyarakat.