Foto: Gilamotor.com
0
874

Puncak Arus Balik Mudik Kedua Terjadi Sabtu Ini

GILAMOTOR.com – Puncak arus balik mudik diperkirakan terjadi lagi Sabtu (25/7/2015) ini. Kepadatan akan kembali terlihat di pintu masuk menuju Jakarta.

Empat hari pasca Lebaran, pemudik meramaikan jalanan menuju Ibukota. Puncaknya pun terjadi pada Rabu malam (22/7/2015).

Ada beberapa kawasan yang diprediksi menimbulkan kemacetan. Mulai dari jalur Pantura dan Cileunyi. Data yang dihimpun Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menyebutkan ada sebanyak 157.511 unit kendaraan yang melintas di jalur Pantura. Jumlah tersebut didomiminasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Sementara itu, padatnya arus balik mudik juga terlihat di Cileunyi tadi malam. Namun, volume kendaraan cenderung menurun hari ini (23/7/2015). Penurunannya cukup signifikan yaitu sekitar 4 ribu kendaraan.

Namun, puncak arus balik mudik akan kembali terjadi Sabtu nanti. Menurut informasi dari Jasa Marga, kepadatan akan kembali terjadi di Cileunyi.

Adanya dua puncak arus balik mudik dikarenakan waktu memulai aktifitas yang berbeda. Pertama, orang-orang yang sudah mulai masuk kerja pada hari ini. Kedua, usainya liburan anak sekolah dan akan masuk pada Senin mendatang.

Laporan arus balik mudik ini didukung oleh ENERVON-C.