Photo: Gilamotor.com/Gojay
6
2232

Sering Pegal dan Sakit Pundak Setelah Riding, Lakukan Latihan Ini

GILAMOTOR.com – Latihan ringan ini bisa mengurangi pegal dan nyeri pundak yang sering kali dirasakan oleh pengendara sepeda motor.

Program ini juga sangat cocok bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mudik. Setelah riding dalam waktu yang cukup lama, tentu ada bagian tubuh yang terasa sakit misalnya pundak.

Vebby Lawrance Levi, seorang personal trainer and nutrition mengatakan hal ini bisa diminimalisir dengan melakukan latihan sebagai berikut :

Shoulder press. Angkat kedua lengan lurus di atas kepala dengan kedua telapak tangan menyentuh satu sama lain. Kemudian, turunkan tangan secara bersamaan sampai sebatas telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 45 kali. Istirahat bisa dilakukan setiap 15 kali.

Shrug. Latihan ini untuk melatih otot bahu dan leher. Caranya adalah menggerakkan kedua bahu secara bersama-sama ke atas dan tahan selama 2 detik sebelum turun.

“Bagusnya, tambahkan beban. Misalnya, bisa memanfaatkan helm pada kedua tangan saat melakukan gerakan bahu tersebut,” tutur Vebby. Lakukan sebanyak 45 kali dengan periode yang sama seperti shoulder press.

Lakukan latihan ini secara konsisten. Selamat mencoba!

6 COMMENTS