Photo: Asiaroadracing
0
1382

Show Off di Race 1 SAC Jepang, Andreas Sukses Naik Podium Utama

GILAMOTOR.com – Andreas Gunawan menjadi wakil Indonesia pertama yang mengumandangkan lagu kebanggsaan Indonesia Raya. Dirinya berhasil menjuarai race 1 gelaran Suzuki Asian Challenge (SAC) seri 3 di Sirkuit Suzuka, Jepang (4/7/2015).

Wakil Suzuki Indonesia ini langsung tampil menggigit sejak awal balap. Apalagi dirinya juga diuntungkan karena start dari barisan depan. Kegarangan Andreas di lintasan basah tak menyurutkan upayanya untuk memetik hasil maksimal.

Hal tersebut terlihat ketika dirinya mendominasi jalannya balap hingga akhir race. Poin sempurna di balapan pertama ini pun semakin sempurna karena pimpinan klasemen sementara, Patis Chooprathet terjatuh.

Selepas finish, selebrasi unik pun dilakukan Andreas sembari menunjuk helm bergambar parasnya. It’s me!!! seolah itulah yang hendak diperlihatkan anak muda asal Lampung ini.

Sementara rekan senegara yang juga utusan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lainnya, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan harus menjadi korban licinnya aspal Suzuka.

Kondisi ini pun dimanfaatkan rider tuan rumah, Takeru Murase untuk menaiki podium kedua. Sementara podium ketiga menjadi milik pebalap asal Filipina.

Hasil race 1 SAC Jepang:

1. Andreas Gunawan
2. Takeru Murase
3. April King H Mascardo
4. Muhammad Zulhilmi Yazidi
5. Mario U Borbon Jr