Photo: Asiaroadracing
0
1042

Yamamoto Amankan Podium Utama Race 1 AP250 Jepang

GILAMOTOR.com – Dominasi Tekehiro Yamamoto kembali berlanjut saat race 1 kelas AP250 berlangsung, Sabtu (4/7/2015). Kepiawaiannya melahap Sirkuit Suzuka, Jepang membuatnya berhasil menaiki podium utama.

Selepas start, Yamamoto yang berdiri di pole position sempat mendapatkan tekan dari rider asal Thailand, Nakarin Atiratphuvapat dan ApiwatWongthananon.

Memasuki lap 2, rekan setim Yamamoto yakni Ryunosuke Hyodo mencoba mengganggu kebersamaan dua rider AP Honda Thailand tersebut. Tontonan di layar kaca pun menyajikan pertarungan antara kuda besi Kawasaki dan Honda.

Namun, tekanan Hyodo mengendur setelah Nakarin dan Apiwat memacu kuda besinya lebih maksimal.

Hingga akhir, Yamamoto tetap finish pertama. Disusul Nakarin dan Apiwat. serta Hyodo dan Galang Hendra Pratama. Anak muda asal Yogyakarta itu menjadi rider tim Yamaha Factory Racing Indonesia teratas.

Galang yang start dari urutan 6 tampil konsisten hingga bisa mengamankan posisi 5. Selain spesifikasi teknis yang sudah update, peraturan tidak dipakainya lagi pemberat 10 kg di Yamaha R25 juga memberikan keuntungan tersendiri untuk bisa bersaing lebih sengit.

Hasil race 1 AP250 Jepang:

1. Takehiro Yamamoto
2. Nakarin Atiratphuvapat
3. Apiwat Wongthananon
4. Ryunosuke Hyodo
5. Galang Hendra Pratama