Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1058

Ban IRC Fasti 2 Mendampingi Suzuki Satria di SIC Cimahi

GILAMOTOR.com – Hingga Suzuki Indonesia Challange (SIC) Surabaya, Jawa Timur, ban resmi yang digunakan masih IRC Razzo 166. Namun, PT Gajah Tunggal Tbk, bakal memasok ban balap IRC Fasti 2 di Cimahi, Bandung.

Dodi Yanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk memastikan ban yang akan dipakai Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star di gelaran mendatang adalah IRC Fasti 2.

“Untuk SIC selanjutnya, kita akan berikan IRC Fasti 2. Kita ingin  memberikan teknologi terbaru dari IRC yang ada di Fasti 2,” ujar Dodi saat ditemui di sisi sirkuit non permanen di Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/8/2015).

Selain teknologi, profil Fasti 2 juga diyakini lebih cocok untuk unit motor Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star versi balap SIC.

“Tapak IRC Fasti 2 lebih lebar dari Razzo 166. Selain itu, ban ini juga bisa kering dan basah. Ini sudah dibuktikan oleh tim-tim balap di MotoPrix,” papar pria yang gemar memakai sunglases itu.

“Kita akan terus pakai Fasti 2 sampai akhir SIC, kecuali grand final. Ditiap event, IRC juga akan memasok sebanyak 150 piece ban,” tutup Dodi.

Hubungan Suzuki dan IRC sudah terjalin dalam waktu yang lama. Tak kurang lebih dari 30 tahun IRC dipercaya menjadi pemasok ban OEM untuk Suzuki. Hal tersebut makin lengkap ketika Suzuki Indonesia dan IRC bersepakat bekerjasama di SIC 2015.