Photo: Yamaha
0
1466

Baru Meluncur, Yamaha Langsung Jajal All New YZF-R1 di Sirkuit Sentul

GILAMOTOR.com – Tak perlu waktu lama bagi Yamaha Indonesia untuk membuktikan kemampuan superbike barunya, YZF-R1 di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat. Pasalnya, Kamis 27 Agustus 2015 kemarin, Yamaha menggelar Track Day R Series dengan bintang utama All New YZF-R1 2015.

Dalam aktivitas gathering dan coaching clinic komunitas Yamaha R Series ini, sebanyak 50 orang penunggang big bike dari Yamaha Revs CBU (YRC) Jakarta dan Yamaha Racing Factory Bali (YFRB) kumpul mengikuti Track Day Series.

Lima konsumen pertama yang membeli All New YZF-R1 berkesempatan menggeber motor anyar itu.

Suasana kebersamaan terjalin penuh diantara pemuja R Series ini. Dan dalam kesempatan istimewa ini mereka fokus mengikuti coaching clinic yang diberikan instruktur rider senior Yamaha yakni Harlan Fadillah.

Pengetahuan teori dan praktek riding itu meliputi bike introduce (machine & performance, electronic stuff, suspension stuff, tyre stuff), track & skill introduce (track layout, track regulation, body position, racing line, braking), safety introduce (safety rules, safety gear, final check safety).

Di sirkuit dipandu Harlan, peserta Track Day menjajal beberapa lap untuk menerapkan teori yang sudah didapatkan. Di sesi pertama dalam 5 lap, para peserta praktek body position, racing line, braking. Setelah itu di sesi kedua sebanyak 3 lap dilahap untuk melatih hal yang sama body position, racing line, braking.

”Pentingnya memahami cara berkendara yang benar dan tepat dan juga safety pengendara, membuat kami membuka kembali Track Day ini. Hal ini juga merupakan bagian dari program Yamaha bagi konsumen dan komunitas R Series. Dengan kegiatan ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan makin terjalin dengan baik diantara mereka. Spesial lagi 5 konsumen pertama pembeli All New YZF-R1 dapat kesempatan menjajal motor tersebut,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).