Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1846

Bukan Hanya Konsep, Motor Listrik ITS Siap Produksi Massal Tahun 2018

GILAMOTOR.com – Kehadiran motor listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 pekan ini mengundang tanya. Akankah, skuter ini sebatas prototipe, atau siap produksi massal?

Hal ini langsung dijawab oleh DR Muhammad Nur, Project Leader Motor Listrik ITS yang menyebutkan jika kedepannya skuter ini juga akan diproduksi massal.

“Tahun 2018 baru produksi massal. Karena masih banyak yang harus dilakukan, seperti uji ketahanan dan beberapa tes lain. Paling dekat, motor ini akan diuji kestabilan dan performanya sekitar bulan Desember nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya dari ITS dipercaya oleh Garansindo untuk mendukung dari sisi engineering dan development karena sudah melakukan riset kendaraan listrik sejak 2010 silam.

“Kami dukung dari sisi teknologi dan desain engineering yang 100 persen karya anak bangsa. Nanti kalau sudah teknologinya semua, akan dilanjutkan oleh Garansindo untuk produksinya,” pungkas Nur yang dibantu oleh 20 orang insinyur ITS.