Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1535

Bukan Janji, Honda Racing School Tangga Menuju Balap Internasional

GILAMOTOR.com – Andi Gilang Izdihar dan Gerry Salim adalah dua murid Honda Racing School (HRS) yang bisa menembus kejuaraan balap internasional. Bukan cuma janji, pebalap muda Indonesia juga bisa seperti mereka.

“Nantinya peserta HRS akan dibawa ke Asia Dream Cup (ADC) dan Asia Talent Cup (ATC),” buka Anggono Iriawan, Manager Motor Sport & Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) saat berlangsungnya Kejurnas Balap Motor di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Program HRS juga kembali terlihat di hari pertama gelaran balap, Sabtu (8/8/2015). Tahun ini ada 18 pebalap muda yang turun di kelas OMR CBR150R dan tampak serius mengikuti arahan sang mentor.
Peserta-Honda-Racing-School-Sentul-2015
“Intinya kita membenahi riding style mereka karena masih banyak yang salah,” buka Wahyu Widodo, pebalap dari Honda Kawahara Racing IRC KYT.

Di sini, PT AHM selaku pemilik program HRS fokus mengedukasi teknik balap di lintasan. “Fokusnya memberitahu titik pengereman, cornering dan racing line yang benar. Yang nggak kalah penting juga feeeling bukaan gas,” papar Wahyu.

Menurutnya ini sangat penting. Apalagi seluruh peserta beranjak dari kelas bebek ke motor sport.

Sementara itu, Anggono menambahkan pemilihan pebalap yang akan dibawa ke ajang internasional terdiri dari berbagai macam penilaian.

“Idealnya pasti yang menang. Tapi, kami punya penilaian lain karena selalu ada review untuk semua peserta. Ada penilaian lainnya, ucap Anggono tanpa menyebut detail.

“Intinya AHM menyediakan tangga untuk naik ke atas. Sekarang tinggal bagaimana mereka, apakah ada usaha untuk naik. Buktinya, bisa lihat Gerry dan Gilang,” tutup Anggono.