Photo: Honda Racing Corporation
1
1294

Marquez pun Rela Ubah Riding Style Demi Honda RC213V

GILAMOTOR.com – Marc Marquez menyebut harus mengubah riding style-nya agar bisa menyatu dengan karakter Honda RC213V. Ini dilakukan supaya dirinya bisa menyaingi performa rider tim Yamaha yang tampil impresif di musim ini.

Penampilan Marc Marquez khususnya tim Honda di MotoGP 2015 ini bisa dibilang premature. Pengembangan RC213V 2015 yang dipercaya menjadi modal untuk melancarkan misinya meraih gelar juara justru tersendat. Marquez tak sanggup menunjukkan taringnya di awal musim.

Hingga akhirnya, tim HRC memutuskan kembali menggunakan sasis 2014 yang memang ‘kawin’ dengan sang baby alien. Terbukti, Marquez pun menyudahi puasa podiumnya sejak paruh kedua dimulai.

Marquez menuturkan, timnya tak pernah berhenti untuk melakukan pengembangan. “Kami terus bekerja keras untuk meningkatkan performa motor yang diinginkan. Kami juga mencoba mengatasi masalah di motor. Di beberapa sirkuit kami bagus. Tapi, di beberapa sirkuit juga kami kesulitan,” ujarnya saat presscon MotoGP Silverstone, Inggris (27/8/2015).

Pengguna nomor 93 ini bahkan harus rela mengubah gaya balapnya demi perubahan RC213V. “Untuk menyatu dengan karakter motor, aku juga mengubah riding style-ku,” tambahnya.

Jika melihat perolehan poin sementara, duo Yamaha berada di puncak klasemen. Sementara Marquez ada di posisi tiga. Memang tidak ada yang tidak mungkin baginya untuk bisa meraih gelar juara MotoGP 2015. Tapi, anak muda asal Spanyol ini juga harus puas jika hanya ada di tiga besar.

Namun, Marquez mengatakan segala pengembangan yang dilakukan tim HRC ini tidak hanya terbatas pada musim ini saja. “Apa yang kami lakukan ini juga untuk mendapatkan segala informasi untuk musim depan (MotoGP 2016),” tutupnya.

1 COMMENT