0
974

Sasaki Juara Race 1 Asia Talent Cup Sepang, Gerry Finish ke 8

GILAMOTOR.com – Ayumu Sasaki kembali menunjukkan tajinya di Asia Talent Cup. Pada gelaran seri 3 di Sirkuit Sepang, Malaysia (1/7/2015), Rider muda asal Jepang ini membukanya dengan menjuarai race 1.

Sejak balapan dimulai, start yang dilakukan Sasaki kurang mulus. Ini membuka jalan bagi Takuma Kunimine untuk memimpin jalannya balap.

Namun, Sasaki yang notabene peraih pole position tak ingin membuang peluang di race 1 ini. Kondisi mulai berubah di lap 4 dimana ada lima pebalap yaitu Sasaki, Kunimine, Kazuki Masaki, Ai Ogura dan Adam Norrodin yang mulai memberi jarak dengan para rider di belakang.

Keempatnya pun saling bergantian memimpin balap. Norrodin benar-benar digempur oleh rider Jepang. Ditambah lagi setelah Nakarin Atiratphuvapat bergabung ke barisan depan.

Jelang lap akhir, Masaki dan Kunimine yang sebelumnya ada di depan berhasil di overtake Sasaki dan Norrodin setelah mengambil racing line bagian dalam. Kemudian, Sasaki dan Norrodin pun bersaing ketat dalam perebutan podium utama.

Namun, Norrodin harus mengakui ketangguhan Sasaki di Sepang. Sementara Masaki harus puas finish ketiga. Sedangkan Gerry Salim berhasil finish di urutan 8.

Andi ‘Gilang’ Izdihar yang start dari posisi 19 bisa menuntaskan balap kali ini di posisi 11. “Usaha mereka sudah bagus. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi,” kata Anggono Iriawan Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor (AHM) sembari mengatakan di seri ini pebalap Jepang dan Malaysia tampil sangat kuat.

Hasil race 1 Asia Talent Cup Sepang, Malaysia :

1. Ayumu Sasaki
2. Adam Norrodin
3. Kazuki Masaki
4. Takuma Kunimine
5. Nakarin Atiratphuvapat