Photo: Yamaha MotoGP
1
1160

Akui Lemah di Trek Basah, Lorenzo Berusaha Tampil Kuat jika Aragon Hujan

GILAMOTOR.com – Berdiri sebagai pencatat lap time tercepat di latihan bebas hari pertama, tak membuat Jorge Lorenzo jumawa. Dirinya justru mengkhawatirkan jika laga MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015) hujan.

Lorenzo sendiri seolah tak bersahabat dengan hujan karena seringkali kondisi ini menghambatnya meraih prestasi terbaik. Seri MotoGP Silverstone dan Misano bisa dijadikan sebagai contoh. Di Inggris Lorenzo hanya finish keempat. Sedangkan dirinya terjatuh saat menghadapi tricky-nya cuaca Misano.

“Itu benar, aku bukan rider terbaik disaat hujan. Aku punya kelemahan di trek basah. Tapi, tidak selalu karena disitu kadang aku kuat dan cepat. Buktinya adalah ketika aku menang di MotoGP Aragon 2014,” kata Lorenzo.

Oleh karena itu, Lorenzo mengatakan harus sangat berhati-hati jika menghadapi kondisi ini. Apalagi, laga ke 14 MotoGP akhir pekan nanti bisa jadi diguyur hujan.

“Untuk itu, aku akan melakukan apapun untuk meningkatkan kemampuanku di sektor ini. Aku rasa aku punya banyak ruang untuk melakukannya walaupun tidak ada waktu latihan dengan kondisi basah,” tutup rider Yamaha itu.

1 COMMENT