Photo: Honda Racing Corporation
1
1386

Casey Stoner Batal Tampil di MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Casey Stoner harus menahan diri untuk kembali ke arena MotoGP 2015. Dirinya batal menjadi peserta wild card yang diprediksi terjadi di Phillip Island, Australia atau Motegi, Jepang.

Hal ini diungkap GPone melalui sebuah majalah keluaran Jepang, Sport Riders. Livio Suppo yang ditunjuk sebagai nara sumber HRC menyebutkan alasan Stoner tidak bisa tampil musim ini.

“Benar jika kami mengajukan Stoner sebagai wild card. Tapi, proposalnya baru dibuat sebulan yang lalu sebelum MotoGP Austin, Amerika Serikat,” kata Suppo, team principal HRC. Lalu apa yang membuatnya tidak bisa turun balap?

Sebelumnya, peluang Stoner untuk menggantikan Dani Pedrosa yang harus absen setelah operasi arm pump juga pupus.

Shuhei Nakamoto, sang bos HRC saat itu mengatakan dengan bijak bahwa Stoner belum bisa ‘dipaksa’ balapan di event yang sudah lama ditinggalkannya.

Hingga akhirnya Nakamoto mengungkap jika pun Stoner mendapatkan wild card kemungkinannya di Phillip Island atau Motegi.

Tapi, hal ini tampaknya tidak akan terealisasi. Melihat kondisinya saat ini, Stoner membutuhkan perawatan ekstra pasca insiden di Suzuka 8 Hours di Suzuka, Jepang.

Namun, Suppo menegaskan ini tidak mengindikasi adanya kerenggangan hubungan antara Stoner dan Honda.

“Kami berencana melibatkannya pada tes Honda RC213V bulan Oktober-November mendatang. Kita juga akan mengikuti perkembangan pemulihannya setelah kecelakaan di Suzuka. Apakah dia dalam kondisi yang baik,” tutup Suppo.

1 COMMENT