Photo: Yamaha MotoGP
1
1224

Doohan Jagokan Rossi Raih Juara Dunia MotoGP 2015, Laga Puncak di Phillips Island

GILAMOTOR.com – Di jajaran pebalap MotoGP yang saat ini tengah bergulir, Velentino Rossi menjadi satu-satunya rider tertua. Namun, itu bukan ganjalan bagi VR46 dalam upaya pengejaran titel juara dunia MotoGP ke 10.

Di umurnya yang ke 36 tahun, karir Rossi justru makin gemilang. hal tersebut justru membuatnya sebagai pesaing terberat para rider muda. nama Rossi bahkan semakin harus setelah dirinya berhasil mengokohkan diri di puncak klasemen sementara.

Pencapaian tersebut pun dikomentari oleh pebalap legendaris, Mick Doohan. Juara dunia MotoGP 500cc itu bahkan menjagokan Rossi sebagai pemilik gelar juara dunia MotoGP 2015.

“Umur Rossi bukanlah masalah. Kemampuan fisiknya mengagumkan. Dia juga terus melakukan adaptasi dan ini membuatnya berada di level sekarang dia berada,” ujar Doohan melalui speedweek.com

Atas alasan tersebut, Doohan mengatakan tak ada alasan bagi Rossi untuk tidak ada di atas. Doohan juga berujar, laga MotoGP Phillip Island, Australia akan menjadi laga puncak pencapaian Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

1 COMMENT