Photo: Triumph
0
1450

Enam Rider Motor Triumph Kawal Kang JJ Menuju Finish

GILAMOTOR.com – Petualangan Jeffrey Polnaja, alias Kang JJ dalam menorehkan sejarah baru di dunia bikers Tanah Air mengundang antusiasme banyak pihak. Termasuk, PT Triumph Motorcycles Indonesia yang mewadahi enam pengendara motor untuk mengawal Kang JJ di Indonesia.

Ya, ada enam penunggang sepeda motor besar Triumph menjadi pendamping resmi perjalanan Ride for Peace (RFP) “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” yang berlangsung mulai 15 hingga 19 September 2015 dari Pulau Bali sampai DKI Jakarta. Keenam pengendara tersebut menunggang kelas adventure, Triumph Tiger Explorer 1200 dan New Tiger XR, XCX, XCA.

Di antara para penunggang sepeda motor segala medan itu terdapat putra kedua Jeffrey Polnaja, Reindraprasta Polnaja, dan Galih Surya mewakili Riders Association of Triumph – Indonesia (RAT). Bahkan general manager Triumph Motorcycle Limited, UK, Paulus B. Suranto, menjadi bagian dari tim resmi pengawal perjalanan akhir penjelajah dunia seorang diri asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

Paulus mengatakan keikutsertaan TMI pada kegiatan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” merupakan bentuk apresiasi pihaknya terhadap sukses putra Indonesia mengibarkan bendera perdamaian dunia. “Kami salut pada Jeffrey Polnaja yang dengan keberanian dan kekuatan tekadnya menjalani misi Ride for Peace. Ini menegaskan bahwa anak muda Indonesia tangguh dan cinta perdamaian,” ungkap Paulus.

Paulus berharap penjelajahan dunia yang dijalani Jeffrey melalui RFP tidak berhenti sampai di sini. “Penjelajahan dunia yang dijalani Jeffrey bisa menjadi inspirasi bagi para pecinta sepeda motor di Tanah Air. Dengan begitu, dunia akan lebih melihat Indonesia sebagai negara yang kuat dan cinta perdamaian,” lanjutnya.

Dalam perjalanan RFP ini tim Triumph akan ikut menjelajah sejauh kurang lebih 1.500 Km dari Padang Bai, Karangasem hingga DKI Jakarta bersama Jeffrey. Tim Triumph juga akan bertemu dengan komunitas-komunitas sepeda motor berbasis di Bali dan di Batu, Malang untuk berbagi pengalaman.

Sementara itu, Jeffrey ikut menyambut baik tim Triumph Indonesia yang bersedia mengiringi perjalanan pulangnya ke DKI Jakarta. “Saya sudah menjadi milik bangsa Indonesia. Saya menghaturkan terimakasih kepada Triumph karena dengan rendah hati bersedia mengiringi perjalanan pulang saya,” ucap Jeffrey yang akrab disapa kang JJ ini.

“Saya berharap kebersamaan saya dengan tim Triumph akan melecut semangat para pengguna sepeda motor Triumph untuk bisa melakukan usaha yang lebih hebat dari yang saya jalani,” ucap Kang JJ.