Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1400

HRC Medan: Kelas Sport 150cc Tontonkan Aksi Sliding

GILAMOTOR.com – Kelas HRC 1 dengan Honda CBR150R jadi salah satu kelas paling menarik helatan Honda Racing Championship 2015 seri 5. Tak hanya bagi penonton di surkuit Pekan Raya Sumatera Utara Tepian Daya, Medan, tapi bagi para pebalap pun demikian.

Pasalnya mereka biasanya balapan dengan motor bebek dan matik. Tentunya hal itu jadi hal menarik bagi para pebalap dan penonton.

Hadirnya kelas HRC 1 sport 150cc di Medan merupakan bagian dari komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) untuk membawa para pebalapnya ke tingkat yang lebih tinggi. Selama ini balapan yang digelar di luar Jawa tak ada kelas Sport.

“Kita ingin pebalap Sumatera merasakan balap dengan motor sport karena AHM berkomitmen terhadap pembinaan balap dengan motor sport,” ujar Sugeng Budiharjo dari divisi Safety Riding and Motorsports AHM.

Meski baru kali pertama adu kebut di sirkuit dengan motor sport CBR150R, tapi para pebalap yang berlomba di kelas itu mampu beradaptasi dengan cepat. Aksi para pebalap mampu memberi tontonan menarik saat melumat trek sepanjang 900 meter itu. Tak jarang mereka menggunakan gaya sliding saat memasuki ujung trek lurus sebelum memasuki tikungan.

HRC 1 Race 1
1. Abdul Malik – Honda Capella FIF NHK RT
2. Renggi Lukmana – Menara Agung Budibaik Bethar NHK
3. Ega Fajar Yulian – Honda Dracula

HRC 1 Race 2
1. Abdul Malik – Honda Capella FIF NHK RT
2. Ega Fajar Yulian – Honda Dracula
3. Renggi Lukmana – Menara Agung Budibaik Bethar NHK