Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1379

Ikuti Jejak Andreas Gunawan, Gozy Kejar Impian dari Sentul

GILAMOTOR.com – Impian Gozy Fahrezy untuk mengikuti jejak teman sekampungnya, Andreas Gunawan mulai terbuka. Pebalap asal Lampung yang menetap di Yogyakarta ini berhasil merebut tiket ke grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC).

Harapan tersebut muncul saat Gozy mampu memenangi balap SIC di Yogyakarta. Pada gelaran balap yang berlangsung di Sirkuit Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/9/2015), dirinya berhasil menang mutlak.

Dari dua race yang dijadwalkan, Gozy berhasil memaksimalkan Suzuki Satria FU150 yang ditungganginya. Ini terlihat ketika dirinya mampu mencatat lap time tercepat dan membuatnya start dari posisi pertama.

“Saya yakin bisa lolos ke grand final,” kata Gozy usai memang di race 1 Satria Cup. Siswa SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta ini kemudian melanjutkan dominasinya di race 2. Meski mendapatkan persaingan yang sengit, Gozy tetap bisa memetik poin sempurna di dua balapan kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150).

Suzuki-Indonesia-Challenge-Yogyakarta-Satria-Cup-2015-2
“Saya senang bisa melanjutkan ke grand final. Semoga saya bisa mengikuti jejak Andreas yang saat ini balapan Asia (Suzuki Asian Challenge),” terang Gozy.

Sementara itu, perebutan tiket ke grand final lebih memanas. Ini lantaran jarak antara tiga pebalap yakni Muhammad Lutfi, Fajar Ardiansyah dan Satya Rian sangat lah tipis. Namun, keberuntungan berpihak kepada Lutfi dan Fajar.

Dari penghitungan total dua race, Lutfi meraih 33 poin. Sementara Fajar berhasil mengamankan tiket terakhir ke grand final SIC dengan 32 poin. Sedangkan Satya masih belum beruntung karena menjadi pebalap keempat dari daftar perolehan poin.

Hasil SIC Yogyakarta Satria Cup :

1. Gozy Fahrezy (50 poin)
2. Muhammad Lutfi (33 Poin)
3. Fajar Ardiansyah (32 poin).