Photo: Shoei
1
1791

Ini Dia Helm Baru Marquez di MotoGP Aragon

GILAMOTOR.com – Marc Marquez akan didukung safety gear baru di MotoGP Aragon, Spanyol. Dirinya dipercaya mengenakan helm terbaru Shoei X-Spirit III sebagai salah satu perlengkapan keselamatan.

Jelang dimulainya MotoGP Aragon, pihak Shoei memperkenalkan helm terbarunya yakni X-Spirit III. Helm diklaim memiliki beberapa keunggulan dari pendahulunya (Shoei X-Sprit II).

Eitaro Kamata, sang desainer menyebut semua helm Shoei diprioritaskan untuk kebutuhan balap. Atas dasar itu pula Shoei menggandeng Marquez untuk kembali memakai produk terbaru mereka.

Shoei X-Spirit III mendapatkan ubahan desain yang membuat aerodinamikanya lebih baik. Shoei mengklaim aliran angin pada bagian helm ini sangat baik, bahkan saat Marquez melaju dalam kecepatan hingga 300 km/jam.

Struktur bagian dalam Shoei X-Spirit III juga diyakini lebih nyaman untuk kepentingan balap. Pabrikan helm asal Jepang juga memperbaiki ventilasi udara pada helm ini. Hal ini juga dirasakan oleh Marquez.

“X-Spirit III adalah evolusi dari X-Spirit II yang kupakai sebelumnya. Ini adalah helm yang luar biasa karena mendapatkan pengembangan di semua sektor. Mulai dari desain yang lebih aerodinamis sampai peningkatan ventilasi. Aku juga sangat suka bentuknya yang lebih modern (dari model terdahulu),” kata pengguna Shoei 4 tahun silam itu.

“Aku juga berterima kasih kepada Shoei yang sudah menunjukkan komitmen mereka pada sektor keselamatan dan konsisten dalam melakukan pengembangan karena safety sangat vital di olahraga kami,” tutup Marquez.

1 COMMENT