Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
949

Ini Syarat Jika Peugeot Scooters Ingin Bangun Pabrik di Indonesia

GILAMOTOR.com – Sejak pengenalan melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, bulan Agustus lalu, Peugeot Scooters telah menyatakan komitmennya untuk berbisnis jangka panjang di Indonesia. Namun, belum ada pernyataan mengenai investasi lebih jauh, seperti membuka pabrik di sini.

Toh demikian, produsen motor asal Perancis tersebut mengaku tidak menutup kemungkinan untuk berinvestasi dengan membangun pabrik di sini. Asalkan angka penjualannya menggembirakan.

“Investasi sangat berkaitan dengan volume. Kalau pasarnya bagus, sangat terbuka kemungkinan untuk membuka pabrik. Tapi saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini,” buka Frederic Fabre, CEO Peugeot Scooters pada kunjungannya ke Indonesia (29/9/2015).

Menurutnya, saat ini Peugeot Scooters di Indonesia masih fokus untuk mengembangkan brand dan merek, belum sampai ke arah industri.

“Kami masih baru di pasar motor Indonesia, kami ingin membuka sejarah baru di sini. Dengan pengalaman kami yang lebih dari 100 tahun, kami yakin produk-produk Peugeot Scooters dapat diterima konsumen kelas premium di sini,” pungkasnya sembari membantah jika Peugeot Scooters akan membangun pabrik di Vietnam.