Photo: Kawasaki
0
1247

Kawasaki Segera Munculkan Generasi Terbaru Ninja ZX-10R

GILAMOTOR.com – Kelahiran beberapa motor sport 1000cc tak membuat Kawasaki berdiam diri. Pihak pabrikan dikabarkan bakal bersaing melalui generasi terbaru ZX-10R.

Seperti dilansir oleh MCN, Kawasaki memliki dua alasan kenapa mereka memilih untuk mengembangkan kembali Ninja ZX-10R. Pertama, menjadikannya sebagai petarung kuat Yamaha YZF-R1, BMW S1000RR dan Ducati panigale 1299 di jalanan. Kedua, membuat ZX-10R kembali kompetitif di ajang WSBK.

Menurut sumber MCN pula terungkap kebaruan yang akan dibawa Ninja ZX-10R ini. Untuk menyaingi para rival, Kawasaki juga sudah menyiapkan teknologi terbarunya. Mulai dari mesin, crankcase ringan hingga gigi rasio yang lebih pendek.

Seperti dituliskan MCN, Kawasaki Ninja ZX-10R model 2016 juga akan mengaplikasi suspensi depan gambot buatan Showa serta perangkat rem ABS terbaru.

Hingga saat ini belum ada detail kemunculan Kawasaki ZX-10R ini. Namun, beberapa pihak meyakini motor ini akan dirilis tahun ini di Milan Motorcycle Show, November 2015 mendatang.