0
1296

Lintasi 420.000 Km, Kang JJ Jadi Penjelajah Bermotor Terjauh Nomor Dua Dunia

GILAMOTOR.com – Jeffrey Polnaja (53), yang karib disapa Kang JJ, sukses menjadi salah satu penjelajah dunia dengan sepeda motor yang memiliki catatan turing terjauh.

Saat ini, Jeffrey telah berada di Bali sekaligus menjadi awal dimulainya kegiatan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” yang didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya, rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Berawal dari Bali, Jeffrey akan melakukan perjalanan menuju Jakarta sebagai tempat awal perjalanan RFP sembilan tahun silam. Selama perjalanan sejauh sekitar 1.500 km tersebut Kang JJ akan ditemani tujuh pengendara sepeda motor kelas adventure, termasuk puteranya Reindraprasta Polnaja di atas Triumph Tiger.

Pria asal Bandung, Jawa Barat ini memasuki Bali melalui Lombok, Nusa Tenggara Barat, usai menuntaskan perjalanan di Timor-Leste, negara terakhir misi Ride for Peace (RFP) kedua, Senin (14/9/2015).

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Pada Sabtu, 19 September 2015, seluruh rombongan RFP diagendakan mencapai Jakarta dan melakukan serangkaian kegiatan bersama ratusan pecinta sepeda motor dari berbagai lapisan. Kegiatan puncak “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” sendiri bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat IMI (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno mulai pagi hari dan diisi dengan konvoi keliling Jakarta.