Photo: Honda Racing Corporation
1
795

Marquez masih Keluhkan Honda RC213V, Ubahannya Minim!

GILAMOTOR.com – Marc Marquez terus mengkritik performa tunggangannya yang belum optimal. Menurutnya, pengembangan yang dilakukan tim HRC tak bisa membuat Marquez bisa berbuat banyak di musim ini.

Sejak dirilisnya RC213V 2015, pihak tim mengakui ubahan sang kuda besi hanya sedikit (dibanding 2014). Sementara para pesaing tim Honda melakukan pengembangan yang signifikan.

Hal ini berdampak terhadap penurunan performa Marquez yang belum padu dengan garapan teranyar RC213V. Hingga akhirnya tim memutuskan untuk menggunakan kembali sasis lama.

Sempat bangkit di beberapa seri, Marquez akhirnya tumbang di MotoGP Silverstone. Dirinya menyebut pengembangan yang dilakukan hanya sedikit. “Tentu saja perubahannya masih minim. Jujur saja, ini menyulitkan bahkan sebelum di Silverstone. Ubahannya sangat kecil,” ujar Marquez kepada Speedweek.com

Saat ditanya soal performa RC213V secara keseluruhan, Marquez menyatakan kemampuan motor di lintasan merupakan satu paket lengkap antara sasis, mesin dan peningkatan gaya balap.

“Kamu selalu meningkatkan gaya balap dan strategi. Jika tenaga mesin sudah baik. Paling tidak diikuti juga dengan penguatan sasis. Tapi, ini juga bukan soal tenaga. Engine management system haruslah benar!” tegas Marquez.

Walau begitu, Marquez akan berusaha melakukan yang terbaik. “Aku akan mencoba menyelesaikannya dan berdoa di 6 seri terakhir. Aku akan berusaha memenangkan balapan,” pungkas Marquez.

1 COMMENT