Photo: Thaispyshot
0
1413

Penampakan Sosok MT-15 Terkuak, Calon Motor 150cc DOHC Yamaha?

GILAMOTOR.com – Penggemar yamaha di Thailand sedang dihebohkan dengan penampakan spy shot naked bike terbaru yang ditengarai sebagai MT-15. Motor ini diklaim sebagai naked bike 150cc bermesin DOHC dari Yamaha.

Seperti dilansir Thaispyshot, penampakan MT-15 terlihat berseliweran di jalanan Thailand dengan sosok berlabur warna hitam. Pun demikian dengan rider yang membawanya.

Meski tak ada satu pun emblem Yamaha yang melekat, namun dari foto di atas, jelas terlihat jika motor ini merupakan kepunyaan pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Indikasinya terlihat dari bentuk sein dan knalpotnya. Tetapi, secara tampilan total, motor ini memiliki desain yang jauh berbeda dari saudaranya di sini, New V-Ixion Advance (NVA), atau New Byson FI.

Tengok saja suspensi depan yang sudah up side down. Lalu, bentuk tank shroud yang memanjang hingga ke engine guard. Sementara pada bagian depan, batok headlamp dilapis kamuflase, tapi memperlihatkan panel speedometer yang minimalis. Khas keluarga Yamaha MT.

Sasisnya tetap deltabox, seperti NVA, dan kesan tajam terlihat pada panel bodi belakang yang mengaplikasi spakbor terpisah seperti Yamaha MX-King.

Soal mesin, ini memang masih jadi perdebatan, namun jika ingin mengungguli Honda CB150R, maka mesin 150cc liquid cooled Yamaha ditengarai akan mencangkok sistem DOHC sebagai andalannya.